Tuesday 24 January 2017

Apa itu Blog dan kegunaannya

apa itu blog dan kegunaannya
Apa itu blog? jika anda menanyakan arti dari sebuah " blog " maka kami akan menjawab dengan simple bahwa Blog merupakan sebuah tempat atau sarana untuk menyalurkan pendapat, ide, informasi serta berbagai hal yang mungkin ada di pikiran anda. Dengan adanya sebuah blog anda dapat dengan mudah menyalurkan hobi menulis anda dan dengan mudah membagikannya dengan masyarakat umum melalui sebuah internet.

Ribuan bahkan jutaan blog sudah ada di internet pada saat ini dengan berbagai macam bahasa di dalamnya. Hal ini menandakan bahwa ada ribuan dan jutaan orang yang memiliki pendapat, ide, ataupaun informasi yang mereka dapat untuk dibaca oleh masyarakat umum yang memiliki atau mencari solusi tentang masalah yang sama dengan tema atau topik yang para bloger ( penulis blog ) tulis.

Blog juga merupakan sebuah alat atau sarana untuk membuat seseorang menjadi terkenal. Ada banyak penulis yang menggunakan blog sebagai sarana untuk menaruh hasil karya tulisan mereka. Ada juga para motivator yang menngunakan blog untuk memberikan sebuah semangat untuk para pembacanya. Dan tidak sedikit juga seseorang yang mengarang informasi untuk memperkeruh suatu keadaan dengan sebuah blog.

Kegunaan sebuah blog dalam dunia ini tergantung dari pemikiran tiap penulis. Banyak orang menggunakan blog untuk mengiklankan apa yang ingin mereka iklankan. Ada juga yang menggunakan blog untuk memberikan informasi berupa berita yang penting untuk diketahui orang banyak. Dan ada kalanya blog digunakan untuk menaikkan atau mungkin kepopuleran orang-orang yang mempunyai kedudukan.

Blog jika dipandang dengan kenyataan saat ini, bisa dikatakan bahwa blog sangat banyak memberikan solusi untuk para pembacanya. Sudah banyak orang yang melakukan aktifitas mencari atau yang kita kenal dengan searching di internet. Dan tak sedikit blog yang kita masuki karena hal itu. Hubungan timbal balik yang secara cepat dan berkelanjutan seperti itu juga karena pertumbuhan internet yang begitu pesat.

Saya pernah mendengar sebuah kalimat “ Seorang penulis merupakan seorang yang dapat mengubah dunia “, entah darimana kalimat tersebut terdengar, saya sendiri sudah lupa. Tapi satu hal yang saya percayai dari kalimat tersebut adalah “ Tanpa informasi kau hanya seseorang yang tersesat “. Seorang penulis akan memberikan sebuah informasi entah itu berguna atau tidak, setelah itu orang lain akan mengambil dan kemudian mengolah informasi tersebut, dan akan ada lagi orang yang menyempurnakan informasi itu.

Blog adalah sebuah dunia yang akan menjadi dasar jual beli informasi. Akan kah anda menjadi penulis? Atau mungkin hanya akan menjadi seorang pembeli? Semuanya tergantung pilihan anda. So Why Not..

No comments:

Post a Comment