Friday 28 October 2016

Trawas Car Free Day #2

Trawas car free day pertama kali dilaksanakan pada tanggal 16 oktober 2016 di Kecamatan Trawas. Tepatnya di Desa Ketapanrame. Daerah ini termasuk dalam kawasan kabupaten Mojokerto provinsi Jawa Timur Indonesia. Dan pada tanggal 30 0ktober 2016 pada hari Minggu akan dilaksanakan Trawas Car Free Day #2 yang artinya ini adalah Minggu ke dua dilaksanakannya acara tersebut.


Diselenggarakannya kegiatan ini bermula dari ide Muspika kecamatan Trawas, kemudian dilimpahkan ke pemerintah desa Ketapanrame dan karangtaruna untuk menjadi eksekutor kegiatan tersebut yang bertujuan meningkatkan popularitas wisata, kuliner, kesenian, dan budaya masyarakat yang nantinya diharapkan akan menjadi icon Kabupaten Mojokerto.

Kenapa kegiatan CFD diselenggarakan di desa Ketapanrame? Ini dikarenakan area itu rencananya akan dibangun sebuah alun-alun desa yang didalamnya akan didirikan pusat wisata khusus kuliner, accesoris, dan oleh-oleh khas Kecamatan Trawas. Dan nantinya juga akan dibangun taman bermain anak-anak,serta fasilitas olahraga yang berupa lapangan futsal. Diharapkan Car Free Day ini bisa membantu meningkatkan promosi popularitas alun-alun tersebut sebagai tempat hiburan lokal bagi masyarakat trawas dan sekitarnya.

Kegiatan ini diharapkan bermanfaat untuk semua warga kecamatan Trawas, khususnya UKM  kecil yang dapat menyalurkan kreatifitasnya agar dapat berpartisipasi dalam bentuk penjualan makanan, oleh-oleh, accesoris dan juga kreasi lainnya. Terlebih lagi untuk menambah peluang usaha baru bagi masyarakat Trawas.

Kembali lagi ke kegiatan CFD. Acara ini dilaksanakan 1 bulan 2 kali setiap hari minggu.
Pada tanggal 30 oktober 2016 nanti akan dilaksanakan kegiatan CFD yang kedua di terminal Ketapanrame, kegiatan pada hari itu akan di awali oleh:

  • Senam oleh Persatuan Wanita Olahraga ( PERWOSI ) dari kabupaten Mojokerto
  • Kesenian daerah berupa tari 100 barong yang diikuti oleh beberapa paguyuban seni budaya Jawa Timur sampai selesai.


Demikian info yang dapat kami sampaikan untuk acara CFD #2 kali ini.
Karena keterbatasan informasi yang kami peroleh mungkin akan ada perubahan atau mungkin penambahan acara. Jadi tetap bersama kami dan pantau terus Official Trawas Zone via fans page facebook Trawas Zone

No comments:

Post a Comment