Thursday 10 November 2016

Mendaftar Google plus dan kegunaannya

Google+ atau Google Plus adalah media sosial atau jejaring sosial yang dikelola oleh google. Website ini pertama kali diluncurkan 28 juni 2011 untuk menyaingi media sosial yang paling terkenal dan berada pada puncak top website yaitu Facebook.


Fitur Google Plus

Fitur dari Google plus sendiri hampir mirip dengan Facebook. Seperti pemberitahuan atau mungkin cara mempostingnya. Beberapa fitur yang merupakan ide dari jejaring sosial Google+ sendiri antara lain:

  • Circles adalah fitur yang membuat kita untuk mengatur kontak menjadi kelompok yang kita bisa sesuaikan sendiri.
  • Messenger atau yang dulunya dikenal dengan Hundle adalah fitur yang digunakan untuk melakukan pesan instan ke perangkat android, iphone atau perangkat sms dalam circles kita.
  • Hangouts adalah fitur yang digunakan untuk menunjukkan tempat melakukan obrolan video bersama dengan beberapa orang (biasanya hanya untuk 10 orang).
  • Instant upload adalah fitur khusus pengguna android untuk mengupload foto atau video pribadi untuk dibagikan nanti.
  • Sparks adalah fitur yang digunakan untuk menemukan sebuah topik yang mungkin akan menarik untuk anda.
  • Streams adalah fitur untuk melihat perkembangan terbaru orang-orang yang anda ikuti.

Tampilan google plus

Kegunaan Google Plus

  • Google+ mempunyai banyak kegunaan dalam mengembangkan sebuah promosi baik itu sebuah blog, website atau video. Sangat dianjurkan melakukan promosi blog dengan Google+
  • Ketika melakukan aksi berkomentar dalam sebuah blog juga kadang diperlukan sebuah akun Google+ agar bisa memposting sebuah komentar.
  • Google+ memberikan kita kemudahan menemukan sebuah berita atau topik yang hangat diperbincangkan di sekitar anda.
Google+ juga memberikan kenyamanan untuk anda, karena dalam media sosial google plus hal yang berhubungan dengan tajuk +18 atau "dewasa" hampir ditiadakan. Hal ini sangat berbeda dengan jejaring sosial lain layaknya Facebook atau Twitter yang jika kita memasukkan kosa kata yang bertajuk dewasa maka akan ditampilkan dengan gambar atau video dewasa.

pencarian google plus


Mendaftar Google Plus

  • Untuk cara mendaftar Google+ pertama-tama anda cukup mendaftar email Gmail yang sudah pernah kami jelaskan pada postingan sebelumnya "CARA MENDAFTAR GMAIL".
  • Kemudian masuk ke situs Google plus yang beralamatkan plus.google.com (salin dan taruh di address bar browser anda).
  • Setelah itu anda akan ditampilkan dengan halaman Google+ dan ikuti saja sesuai petunjuknya.
Untuk perasaan nyaman atau tidaknya dalam penggunaan media sosial Google+ anda bisa membandingkan sendiri dengan jejaring sosial lain selain Google Plus. Tapi menurut saya pribadi saya lebih menyukai jejaring sosial ini berdasarkan kegunaannya yang saya ungkapkan di atas, menemukan hal baru, topik baru yang menghasilkan sebuah wawasan baru bagi kita. (Maklumlah untuk seorang NEET (Not in Education, Employment, or Training) seperti saya yang dibutuhkan adalah sebuah informasi yang tidak bisa dijangkau dengan sebuah percakapan di dunia nyata, meskipun hal yang utama adalah kebersamaan dan sosialisasi di dunia nyata)
Sekian semoga yang bisa saya ungkapkan dapat berguna bagi anda.

No comments:

Post a Comment