Monday 7 November 2016

Apa itu Google Drive? dan apa kegunaannya

Apa itu Google Drive? Google Drive adalah sebuah website yang didirikan oleh Google yang berfungsi sebagai tempat menyimpanan data online. Di dunia internet yang cukup besar dan luas ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi jika kita membutuhkan tempat untuk menyimpan berbagai data file yang berhubungan dengan internet. Mengambil dan memanfaatkan waktu secara efisien adalah hal yang cukup berguna dalam kehidupan sehari-hari.

google drive

Anda akan mendapatkan ruang penyimpanan gratis sebesar 15 GB untuk akun google anda dan dapat di upgrade menjadi lebih besar lagi jika kita berlangganan paket penyimpanan yang dibayar perbulan.

daftar harga google drive

Untuk harga paket berlangganan perbulannya disesuaikan dengan seberapa besar jumlah penyimpanan yang kita butuhkan.

Daftar harga paket berlangganan google drive:

  1. Paket 15 GB gratis untuk semua pengguna google drive.
  2. Paket 100 GB Rp26.900/bulan.
  3. Paket 1 TB Rp135.000/bulan.
  4. Paket 10 TB Rp1.350.000/bulan.
  5. Paket 20 TB Rp2.700.000/bulan.
  6. Paket 30 TB Rp3.900.000/bulan
Cara mendaftar Google Drive sebenarnya cukup mudah, hanya dengan mendaftar email gmail anda sudah secara otomatis mempunyai google drive. Hal kedua setelah memiliki gmail adalah masuk ke website google drive yang beralamatkan drive.google.com (salin dan taruh di address bar browser).

apa itu google drive

Baca juga:

Kegunaan google drive yang biasa disebut storage ini mempunyai beberapa kegunaan antara lain:

1. Storage
Storage bisa diartikan juga dengan tempat penyimpanan, ini juga fungsi utama dari Google drive itu sendiri. Anda bisa menyimpan file, foto, gambar, video, rekaman, cerita, desain atau apa saja ke dalam google drive (catatan: hanya data file saja yang bisa disimpan, hal seperti uang tidak bisa disimpan di sini).

2. Berbagi atau Share
Berbagi atau share adalah hal yang cukup umum di kalangan masyarakat. Hal ini juga bisa kita lakukan dengan file yang kita simpan di dalam google drive. Kita bisa membagikan file yang ada di dalam storage google kita dengan orang-orang terdekat, perusahaan ataupun pengguna internet secara luas.

3. Storage Gmail
Storage gmail merupakan penyimpanan yang berada dalam gmail. Ketika kita melakukan chat atau komunikasi melalui email gmail dan berkirim file maka secara otomatis semua pesan tersebut akan mebutuhkan tempat penyimpanan, dan google drive menjadi bagian dari penyimpanan email tersebut.

google drive berbagi dengan penyimpanan gmail

Goole drive memberikan pilihan yang mudah untuk kita dalam menyimpan dan berbagi dalam melakukan aktifitas sehari-hari dalam menggunakan internet dengan efisien dan semoga informasi ini berguna bagi anda.





No comments:

Post a Comment