Tuesday 15 November 2016

Cara mengupload video di Youtube

Cara mengupload video di Youtube

Cara mengupload video ke Youtube sebenarnya sudah banyak dibahas dalam blog internet. Hanya saja kami akan membagi ulang kepada anda bagaimana cara mengupload atau mengunggah video anda ke dalam website Youtube dengan menggunakan komputer.

upload youtube


Cara mengupload video di Youtube bisa anda lakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Masuk ke dalam akun Youtube anda pada halaman Youtube di pojok kanan atas.
  2. Klik menu "Upload" pada bagian pojok kanan atas.
  3. Anda dapat mengatur setelan privasi video sebelum anda menguploadnya. Ingat setelan ini berguna untuk mengatur privasi sebuah video. Ketika anda memilih "Publik" berarti video anda akan dapat dilihat oleh orang banyak. Dan setelan "Pribadi"  berarti hanya anda yang akan dapat  melihat video tersebut dengan cara login ke dalam akun anda tersebut.
  4. Kemudian pilih video yang ingin anda unggah atau upload ke dalam Youtube dari komputer anda.
  5. Tunggu beberapa menit atau mungkin beberapa jam, karena dalam proses mengupload video akan membutuhkan koneksi internet. faktor seberapa cepat internet anda atau seberapa besar file video yang akan anda unggah akan mempengaruhi cepat atau lambatnya proses mengupload video. 
  6. Selama proses upload ini anda dapat mengedit informasi dasar seperti judul, tag, atau mungkin deskripsi video.
  7. Ketika loading upload sudah selesai, klik "Publikasikan" untuk menyelesaikan proses upload tersebut.
  8. Jika anda belum menekan publikasikan, video yang anda unggah mungkin tidak bisa dilihat oleh orang lain. Anda dapat mempublikasikan di lain waktu di menu Pengelola Video pada akun Youtube anda.
Setelah semua proses tersebut selesai, pihak Youtube akan mengirim Email ke dalam Gmail anda dengan pesan pemberitahuan bahwa video anda telah selesai di unggah di Youtube. Anda bisa juga meneruskan email tersebut kepada teman, keluarga atau mungkin orang terkasih anda sebagai salah satu cara berbagi video yang mudah.

No comments:

Post a Comment