Saturday 26 November 2016

4 Media Sosial yang sering digunakan di Indonesia


Media sosial atau jejaring sosial mulai populer bagi masyarakat dan bisa dikatakan menjadi bagian dari gaya hidup saat ini. Pada dasarnya mencari teman lama, menemukan teman baru, atau melakukan promosi bisnis merupakan hal yang penting dan bisa kita lakukan dalam media sosial.

Media Sosial yang sering digunakan di Indonesia

Tidak dipungkiri jika negara kita Indonesia yang mempunyai penduduk terbesar ke-4 dunia dengan penduduk hampir lebih dari 258 juta jiwa menjadi salah satu pengguna media sosial terbanyak.

Banyak media sosial yang dibuat di internet, mulai yang buatan perseorangan yang tidak terkenal hingga yang paling besar dan populer di dunia.

Berikut ini merupakan 4 media sosial yang sering digunakan di Indonesia:

1. Facebook
Facebook

Facebook adalah media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di sekitar kita. Tidak dipungkiri juga jika mulai yang dewasa hingga anak-anak sekolah dasar mempunyai akun facebook.

Facebook memberikan kemudahan untuk kita dalam hal mencari teman lama, berkenalan dengan orang baru atau mungkin membuat iklan sebuah perusahaan.

Facebook juga memberi tampilan yang nyaman dalam melakukan komunikasi. Semisal "Grub", Fanspage, chat atau percakapan entah itu pribadi atau umum.

Fitur facebook yang paling canggih seperti telepon antar muka juga dapat ditemui dan digunakan dalam percakapan.

2. Twitter
Twitter

Twitter merupakan media sosial yang bisa di anggap mempunyai berita atau koneksi tercepat dunia dalam mencari informasi, ini dikarenakan fitur "search" atau pencarian yang cukup handal.

Selain itu kebanyakan orang seperti artis atau tokoh terkenal sering menggunakan media sosial ini untuk membagikan informasi yang bersifat pendapat pribadi atau umum, sehingga tidak sedikit orang-orang yang menggemari seorang tokoh akan mengikuti dan menanti kabar terbaru dari mereka.

3. Instagram
Instagram

Instagram adalah media sosial yang dikhususkan untuk berbagi video dan gambar.  Banyak masyarakat kita yang mulai mendarah dagingkan budaya "selfie" masuk dan mulai mengunggah foto atau video mereka.

Fitur untuk mempercantik atau efek foto banyak ditemukan dan bisa digunakan dalam media sosial instagram.

4. Google plus
Google Plus

Google plus adalah media sosial yang hampir mirip seperti facebook baik dalam hal fitur atau tampilan, untuk lebih jelasnya sahabat Trawas Zone bisa lihat di postingan sebelumnya tentang "Mendaftar Google plus dan kegunaannya".


Berdasarkan fitur dan kemudahan dalam penggunaannya media sosial di atas merupakan yang paling banyak digunakan dan sangat direkomendasikan bagi para pemula untuk membiasakan tampilan dan fitur dalam melakukan aktifitas berkomunikasi dalam media sosial atau jejaring sosial.

No comments:

Post a Comment